Tips Undangan Pernikahan Teratas, Wajib Tau! 

Tips Undangan Pernikahan Teratas, Wajib Tau! Baru mulai dengan undangan pernikahan Anda? Cari tahu semua yang perlu Anda ketahui agar mereka dipesan, disegel, dan dikirimkan.

Undangan pernikahan

Undangan pernikahan

Undangan pernikahan Anda   adalah mengintip tamu pertama Anda ke hari pernikahan Anda, jadi Anda ingin membuatnya bersinar. Tidak yakin harus mulai dari mana? Kami memiliki semua yang perlu Anda ketahui tentang alat tulis penting Anda di sini.

Tentukan Gaya Pernikahan Anda

Bersamaan dengan daftar lokasi dan waktu hari itu, undangan itu dan, lebih khusus lagi, gayanya mengisyaratkan formalitas pernikahan Anda. Anda harus memiliki gagasan tentang jenis acara yang Anda lempar klasik dan elegan, santai dan santai, atau glam dan modern sebelum Anda mulai berbelanja untuk alat tulis, sehingga Anda dapat memilih gaya undangan yang menyentuh nada yang sama.

Kenali Warna Anda

Pikirkan juga tentang warna pernikahan Anda.  Anda mungkin ingin memasukkan warna dan motif Anda (jika ada) ke dalam undangan pernikahan Anda dan kemudian membawanya di seluruh sisa kertas pernikahan Anda (seperti kartu pendamping, menu, dan program upacara) untuk tampilan yang kohesif.

Sementara stok kartu gading, krem, atau putih dipasangkan dengan font hitam atau emas adalah pilihan klasik untuk undangan pernikahan formal, Anda juga dapat mencerahkan undangan Anda dengan font berwarna atau metalik, stok kertas, amplop dan liner. Ingatlah selalu keterbacaan saat memilih warna Anda (lebih lanjut tentang itu nanti).

Mainkan Dengan Bentuk dan Ukuran

Kartu persegi panjang 4,5 inci x 6,25 inci adalah ukuran dan bentuk tradisional untuk undangan pernikahan. Tetapi pasangan menyalurkan suasana yang lebih menyenangkan atau modern dengan undangan melingkar, bergigi dan persegi. Jangan lupa untuk mempertimbangkan bahwa menjauh dari ukuran amplop standar dapat meningkatkan ongkos kirim undangan besar atau ekstra besar mungkin lebih mahal untuk dikirim.

Apakah Membuat Undangan Penikahan Mudah?

Pastikan Mereka Dapat Dibaca

Saat Anda mempertimbangkan warna dan pola, jangan lupakan teksnya informasi yang Anda masukkan pada undangan adalah inti dari pengirimannya. Alat tulis Anda dapat membantu, tetapi, secara umum, hindari tinta terang pada latar belakang terang dan tinta gelap pada latar belakang gelap.

]Kuning dan pastel adalah warna yang sulit untuk dibaca, jadi jika Anda menggunakannya, pastikan latar belakangnya cukup kontras untuk kata-kata yang muncul, atau gunakan warna-warna itu ke dalam desain daripada teks. Selain itu, waspadalah terhadap font yang sulit dibaca seperti jenis huruf yang terlalu banyak ditulis Anda tidak ingin mengorbankan keterbacaan untuk huruf-huruf cantik.

Pilih Kata-Kata Anda dengan Bijak

Pelajari aturan untuk kata-kata undangan Anda. Secara tradisional, siapa pun yang menjadi tuan rumah terdaftar pertama kali pada undangan. Biasanya, Anda harus menguraikan semuanya, termasuk waktu upacara. Pada undangan pernikahan klasik, selalu ada garis permintaan di belakang nama tuan rumah kira-kira seperti “begini dan begitu minta kehormatan atas kehadiran Anda.” Kata-katanya  dapat berubah seperti halnya situasi hosting, jadi pastikan untuk memeriksa ulang Anda telah menambahkan semua orang yang harus dimasukkan.

Jangan Lupa Sisa Suite Anda

Pesan menu, program, dan catatan terima kasih dengan undangan Anda. Dengan begitu, alat tulis Anda dapat memasukkan semua bagian dalam satu urutan, yang dapat menghemat uang dan waktu Anda. Ini juga merupakan cara yang baik untuk memastikan semua alat tulis Anda memiliki tampilan yang kohesif.

Baca juga: Memperoleh Keuntungan dari Bisnis Toko Bunga Potong

Bahkan jika Anda ingin sedikit memvariasikan desain undangan penikahan untuk setiap elemen. Dengan mengganti warna dominan atau berganti-ganti antara dua pola, misalnya. Juga, jangan lupa barang-barang kecil itu seperti tag hadiah dan kartu ucapan selamat datang.