Dapatkah Teknologi Merubah di Masa Depan

Dapatkah Teknologi Merubah di Masa Depan? Berapa banyak dari kita dapat mengatakan, dengan pasti, pekerjaan apa yang akan kita pilih jika kita anak-anak hari ini? Laju perubahan teknologi pada saat saya bekerja adalah bayangan dari apa yang akan kita lihat selama 15 hingga 20 tahun mendatang. Gelombang perubahan berikutnya akan secara fundamental membentuk kembali semua karier kita, termasuk saya sendiri.

Dengan adanya ulasan terbaru ini kita akan membahas kecerdasan buatan, pencetakan 3D, produksi berkelanjutan yang hemat sumber daya dan robotik akan menjadi faktor dalam cara kita membuat Teknologi menjadi masalah ketergantungan di masa depan. Mengelola dan memperbaiki produk dan memberikan layanan. Dua yang terakhir memiliki potensi untuk menciptakan lapangan kerja di sektor arsitektur dan teknik, mengikuti permintaan tinggi untuk sistem produksi otomatis canggih.

Layaklah merenungkan bagaimana kita bisa membayangkan dunia yang berubah seperti ini. Tempat kerja masa depan kita mungkin bukan kantor rencana terbuka, tetapi ruang kerja yang saling berhubungan tidak terikat pada satu tempat, tetapi banyak. Mereka akan didukung oleh virtual conferencing, koneksi yang lengkap dan konstan serta portabilitas.

Hari kerja kami akan sangat berbeda. Memanfaatkan data besar, seperti informasi lalu lintas real-time, dapat mengurangi waktu perjalanan, membuat sekolah berjalan lebih mudah, dan perjalanan pagi hari lebih mudah dikelola.

Artinya, jika Anda harus pulang-pergi: pekerjaan rumahan tidak akan lagi didefinisikan sebagai kemewahan Jumat, tetapi cara yang lebih efisien untuk bekerja dimungkinkan oleh teknologi, mengambil tekanan fisik dari kota-kota besar dan regionalisasi lokasi kerja.

Teknologi yang mendasari apa yang dikatakan oleh para ahli futurologi ‘Revolusi Industri Keempat’ akan memungkinkan model-model bisnis yang mengganggu untuk mendesentralisasikan ekonomi kita ketika kita bergerak dari sistem nilai berdasarkan kepemilikan kepada orang-orang yang memungkinkan akses.

Aset yang dimiliki secara pribadi, dari mobil hingga kamar tidur cadangan, akan memperluas kewirausahaan, diversifikasi aliran pendapatan. Bukan kebetulan bahwa dalam tiga tahun perdagangan, platform berbagi rumah Airbnb menawarkan lebih banyak kamar daripada beberapa jaringan hotel terbesar.

Apakah Teknologi Akan Terus Menerus Berkembang dari Waktu Kewaktu?

Model bisnis yang mengganggu ini pada dasarnya akan membentuk kembali bagaimana kita melakukan bisnis, baik secara individu maupun sebagai perusahaan. Misalnya, secara digital memungkinkan petani kecil dapat memungkinkan mereka untuk beroperasi sebagai kolektif.

Mentransfer pengetahuan dan berbagi pembelajaran penting satu sama lain dari teknologi irigasi tanaman yang tepat untuk efisiensi air. Analisis berbasis cloud yang di-host di platform Expedite BT dapat membantu mengubah secara radikal rantai pasokan tersebut .

Secara kritis, teknologi ini dapat membantu kita membuka solusi untuk beberapa tantangan sosial terbesar yang saat ini kita tangani. ICT yang mendasari teknologi ini, sesuai dengan kekuatan transformasional data besar. Dapat mendukung sistem cerdas yang akan membantu mengatasi tantangan iklim.

Baca juga tentang Teknologi Laptop Acer Gaming Terbaru di Tahun Ini

Rumah-rumah, pabrik-pabrik, dan pertanian yang terhubung, yang memanfaatkan sistem manajemen energi pintar dapat. Berarti penggunaan energi yang jauh lebih rendah, yang akan berkontribusi pada dekarbonisasi ekonomi kita. Namun kita harus waspada. Bukan perubahan teknologi; kami memiliki kekuatan dan inovasi untuk memanfaatkan dan menggunakan kekuatannya sesuai keinginan kami. Tetapi dari akses ke konektivitas dan peluang yang dibawanya.

Apa yang akan sangat menentukan adalah bagaimana kita melengkapi anak-anak kita agar tidak tergeser oleh Teknologi. Ini yang terus menerus berkembang, siswa-siswa kita, dan rekan-rekan kita untuk memanfaatkan kekuatan teknologi ini untuk mengubah dunia kita menjadi lebih baik.

Itu berarti memastikan keterampilan TIK dari lulusan sekolah saat ini cocok untuk masa depan. Ini berarti memberikan insentif untuk pembelajaran sepanjang hayat seiring laju kemajuan teknologi yang semakin cepat. Dan itu berarti menciptakan kembali fungsi SDM, memperlengkapinya untuk terus menilai dan menyediakan kebutuhan pelatihan karyawan.